Spesifikasi Smartwatch Google Hasil Kolabirasi Dengan LG




Pada posting kemarin sudah dijelaskan bahwa Google akan mengembangkan sebuah perangkat yang kabarnya masuk ke jajaran Nexus yakni smartwatch. Sepertinya hal ini dipicu oleh semakin cerahnya bisnis smarwatch di masa depan, lihat saja Samsung yang merilis Galaxy Gear tidak menyerah, mereka malah langsung merilis versi keduanya. Dan dipicu juga oleh kekecewaan Google pada Samsung dengan tidak membenamkan lagi sistem operasi Android pada Galaxy Gear 2.

Seperti yang kita ketahui Samsung ingin memulai perkenalan Tizen OS pada perangkat smartwatch terlebih dahulu dibanding mengembangkannya untuk smartphone. Bahkan Google tetap mempertahankan LG sebagai mitra kerjanya untuk mengembangkan smartwatch setelah sukses dengan jajaran Nexus 4 dan Nexus 5. Selain itu juga menurut tweet dari @evleaks, smartwatch Google dibekali layar jenis IPS LCD dengan ukuran 1.65 inci resolusi 280x280 piksel.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Gear 2 yang menggunakan jenis AMOLED. Sementara itu di sektor hardware Google membenamkan internal memori 4 GB, sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat, 512 MB RAM dan processor yang sayangnya belum diketahui. Sebagaimana kita ketahui racikan asli Android 4.4 KitKat dari Google tentunya akan lebih ringan dan mulus seperti pada smartphone Nexus 5.

Apalagi Google baru saja membuat API khusus untuk wearable device sehingga memungkinkan Android 4.4 KitKat berjalan lancar pada 512 MB RAM. Kabarnya smartwatch Google ini akan segera dikenalkan pada bulan Juni di acara Google I/O.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar