Nokia Membuat Smartphone Android



Microsoft Tak Mempermasalahkan Nokia Membuat Smartphone Android

Saat Nokia merilis smartphone Android dengan seri Nokia X, Microsoft malah diam-diam saja. Tidak ada tanggapan serius dari Microsoft dan malah terkesan merestuinya. Memang sah-sah saja Nokia meluncurkan smartphone Android, tapi pastinya ada hal yang ngeganjel, misal Windows Phone dengan Nokia Lumia series bisa saja mengalahkan penjualan Nokia Lumia series dengan Windows Phone nya.

Walaupun begitu memang seh Microsoft tetap mendapat penghasilan dari perusahaan Nokia miliknya. Namun hingga kini Nokia X memang masih ditunjukan untuk pasar low-end berbarengan dengan Nokia Asha dan smartphone high-end ataupun middle-end tetap diisi Nokia Lumia series. Sepertinya Microsoft membiarkan hal tersebut, asal Nokia tetap merilis smartphone Windows Phone.

Microsoft sendiri enggan memberikan pernyataan serius mengenai Nokia menggunakan Android, namun baru-baru ini dikutip dari detikINET, Wakil Presiden Microsoft untuk Windows Joe Belfiore menjelaskan bahwa "Ada beberapa hal yang kami sangat gembira (kerjasama dengan Nokia,red), namun beberapa hal yang kita kurang bersemangat," katanya, saat konferensi pers Mobile World Congress 2014, di Barcelona.

"Apapun yang mereka lakukan, kami sangat mendukung mereka," tambahnya, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Senin (24/2/2014). Dan yang paling penting Nokia tidak berhubungan dengan Google. Walaupun tanpa dukungan Google Play Store pun, Nokia X A110 tetap mendapat layanan yang memuaskan dari Nokia sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar